Jumat, 19 Agustus 2011

Ayam Panggang khas Tegal ala Cici Tegal


 MENU ayam adalah makanan yang paling banyak digemari oleh banyak konsumen, ayam bisa menjadi masakan lezat seperti ayam bakar,ayam goreng dan lain sebagainya. Banyak Restoran yang menggunakan ayam untuk menu andalan mereka, seperti hal nya warung Ayam Panggang Cici Tegal yang berada di Depok TownSquare yang berada di jalan Margonda Raya.
     Di warung Cici menyediakan berbagai menu khas Tegal,  Menurut Cici, ia sengaja memberikan menu-menu khas Tegal karena sudah jarang ada di pasaran dan banyak warteg pinggir jalan yang salah mengartikan arti dari Warung Tegal.  "Warteg itu singkatan Warung Tegal, tetapi pada dasarnya menunya bukan khas Tegal pada umumnya mba, makanya saya sengaja membuka warung khas masakan Tegal,"ungkapnya kepada SR saat mengunjungi warung.Ayam Panggang Cici Tegal tersebut.
      "Saya sengaja menyediakan makanan khas Tegal karena identik dengan nama tenar saya dimasyarakat yaitu Cici Tegal, jadi banyak orang yang mempercayai saya dengan membawa nama Tegal tersebut,makanya saya memberi nama Ayam Panggang Cici Tegal,"ceritanya ramah.
         Di warung Ayam Bakar Cici,  menyediakan berbagai macam makanan khas Tegal, seperti Ayam Panggang khas Tegal, Ayam kremes khas Tegal, ketupat salju khas Tegal, nasi goreng, dan minuman pula yang khas tegal seperti teh poci.
     "Ayam panggang ditempat saya berbeda dengan ayam panggang pada umumnya mba, di tempat saya,ayam panggang yang sudah matang dan siap disediakan disiram terlebih dahulu dengan Areh yaitu kentalan santan dengan campur bumbu khas Tegal, sehingga tambah nikmat dan lezat,"terang wanita berkerudung tersebut.
      Selain ayam bakar ada pula menu ayam kremes dan ketupat salju yang disajikan dan dimasak ala Tegal yang sangat menggogah selera dan banyak digemari oleh orang-orang baik Tegal maupun orang lainnya.
      "Selain makanan khas Tegal, ditempat saya juga ada minuman khas Tegal yaitu teh poci yang disajikan dengan gula batu dan didalam poci kecil sehingga seperti minum teh dikampung halaman, "terangnya sambil tersenyum.
        Walaupun warung Ayam Panggang Cici Tegal ini berada di dalam mall, Cici tidak mematok harga yang tinggi melainkan harga yang cukup terjangkau dari semua menu yang ia sediakan.
      "Saya sengaja mematok harga yang cukup murah,karena disini kan daerahnya mahasiswa mba jadi konsumen pada umumnya mahasiswa, jadi saya mematok harga yang rendah, lagian mending cepet laku dan habis dengan harga murah daripada mahal tetapi tidak laku kan, "candanya.
       Menurut Cici, ia membuka warung atau usaha seperti ini karena sudah sepi jop,dan karirnya di entertaiment tidak selamanya terang dan banyak orang menyukainya.
      "Saya menyisihkan penghasilan saya untuk membuat berbagai usaha salah satunya Ayam Panggang seperti ini karena karir saya di dunia hiburan tidak selalu menjanjikan karena akan selalu digeser dengan bintang-bintang baru, mending membuka usaha seperti ini karena akan selalu ada pemasukan,"tuturnya.
      Harapannya Cici, warung Ayam panggangnya tersebut laku dan digemari oleh masyarakat,karena cocok untuk dicoba. " Ayo cobalah makanan khas Tegal yang sudah jarang ditemukan, dan ayam panggang dan menu lainnya sangat nikmat untuk siapapun dan harganya juga sangat bersahabat dengan kantong kita, "tutur pelawak wanita tersebut mepromosikan.Binar(SR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar