Senin, 21 Mei 2012

Sepuluh Kawasan Termiskin di Inggris

@IRNewscom I INILAH sembilan dari 10 daerah termiskin di Inggris yang berada di kawasam Barat Laut negara tersebut. Data yang disusun oleh Church Urban Fund (CUF,sebuah yayasan derma gereja, mengungkapkan kawasan Manchester, Liverpool dan Lancashire merupakan daerah miskin yang paling buruk diantara sembilan daerah lainnya.

Cannon Park di Middlesbrough merupakan satu-satunya daerah di luar kawasan barat laut yang masuk dalam jajaran 10 besar daerah termiskin. Kepala CUF Paul Hackwood, berharap data yang diberikan bisa menciptakan pemahaman yang lebih besar terhadap kemiskinan di Inggris.

Daftar ini disusun dengan menggunakan indikasi kemiskinan secara jaringan. Kemudian dikombinasikan dengan statistik pemerintah dari sejumlah daerah, termasuk usia harapan hidup dan kemiskinan anak. 

Sistem ini bisa diakses melalui internet sehingga setiap warga bisa melihat peringkat daerah mereka secara online. Liverpool menjadi penyumbang daerah termiskin terbanyak dalam daftar ini dengan lima kawasan termasuk Toxteth West, dengan lebih dari 64 persen anak dan 63 persen pensiunan yang hidup dalam kemiskinan.

Tiga daerah di Manchester yaitu Shaw Road di Oldham, Kirkholt di Rochdale dan Collyhurst jug masuk dalam daftar daerah termiskin. Sementara South Shore di Blackpool menunjukkan angka terendah bagi usia harapan hidup pria, dengan rata-rata 66 tahun.

Hackwood mengatakan meski statistik memberikan gambaran buram di kawasan tersebut, apa yang tidak ditunjukkan adalah kekuatan dari komunitas. Banyak dari pekerjaan untuk mendukung mereka yang berada di masa sulit.

"Kami mengharapkan ini akan memberikan pemahaman yang lebih besar atas kemiskinan di Inggris. Ini juga untuk mendorong orang dari kawasan makmur bersama-sama untuk berpikir apa yang bisa dilakukan untuk mendukung mereka yang hidup dalam kemiskinan,'' katanya seperti dilansir BBC, Senin (21/05).

CUF juga mengungkapkan 10 kawasan termakmur di Inggris, yang tujuh diantaranya berada di kawasan tenggara. Alderley Edge di Cheshire, Wheldrake di York dan Houghton on the Hill di Leicestershire menjadi tiga besar di daftar kawasan termakmur.

CUF didirikan tahun 1987 dan dikenal sebagai yayasan yang bekerja dalam 300 proyek komunitas di seluruh Inggris untuk membantu kaum miskin.[ber]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar