Jumat, 22 Juni 2012

Ingin Selamatkan Burung, Pria Tua Tewas dalam Kebakaran

ilustrasi
Perth, Duh! Seorang pria lanjut usia tewas di Perth, Australia ketika mencoba menyelamatkan burung-burung perliharaannya dari kebakaran di rumahnya. Di mata tetangganya, pria berkursi roda berumur 66 tahun itu dikenal sebagai pria yang baik.

Kepolisian setempat seperti dilansirNews.com.au, Senin (18/6/2012) menyatakan, api mulai berkobar pada Senin, 17 Juni dini hari waktu setempat di sebuah rumah di Nollamara, pinggiran Perth utara. Awalnya dua pria yang berada dalam rumah tersebut berhasil keluar menyelamatkan diri.

Namun satu dari kedua pria itu kemudian nekat kembali ke rumah. Dia ingin mencoba menyelamatkan tiga burung peliharaannya yang terperangkap dalam rumah yang dijilat kobaran api. Api dan asap hitam pekat telah menyelimuti rumah tersebut. Pria tua yang tidak disebutkan namanya itu kemudian tewas akibat menghirup asap terlalu banyak.

Autopsi akan dilakukan untuk memastikan identitas pria tersebut. Seorang tetangga mengungkapkan, pria itu orang baik dan burung-burungnya merupakan kebanggaan dan kegembiraannya.

"Dia biasa duduk di depan burung-burung sepanjang waktu. Lucky dan Lucy begitulah dia biasa memanggil burung-burung itu," kata seorang tetangga, Ross Bradley.

Belum diketahui penyebab kebakaran ini. Namun para detektif skuad pemadam kebakaran tengah menyelidiki ini. Dalam penyelidikan tahap awal, diyakini bahwa kebakaran terjadi bukan karena kesengajaan.

Akibat kebakaran ini, rumah tersebut mengalami kerusakan parah.


(ita/nrl) Sumber detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar